Close
Skip to content
Sejarah dan Visi Misi
Sejarah dan Visi Misi
www.tekim.iti.ac.id

SEJARAH PSTK ITI

Program Studi Teknik Kimia (PSTK) ITI didirikan dengan No. SK 01/Kep/ITI/YPTI/1984 tanggal 2 Juni 1984 dengan Pejabat Penandatangan SK Pendirian program studi oleh Prof. Ir. Soedarsono Hadisaputro. Penyelenggaraan perkuliahan pertama kali dilaksanakan pada Agustus 1984.

Visi, Misi, dan Tujuan

VISI

Menjadi suatu pusat pendidikan Teknik Kimia berbasis technopreneurship yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berwawasan lingkungan.

MISI

Mendidik dan melatih mahasiswa menjadi sarjana Teknik Kimia yang menguasai analisis dan sintesis proses, berjiwa wirausaha, dinamis, bermoral dan memiliki etika profesi.

  • Berkaitan dengan misi yang telah dirumuskan, maka tujuan yang ingin dicapai oleh PSTK-ITI yaitu:

    1. Menghasilkan lulusan yang memiliki intelektualitas, jiwa wirausaha, penguasaan keilmuan dan keahlian yang tinggi di bidang IPTEK serta etika berketuhanan.
    2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas tinggi pada bidang energi, material, lingkungan dan produk hayati.
    3. Menghasilkan kegiatan pengabdian masyarakat yang tepat guna dan berkualitas tinggi serta mengatasi permasalahan masyarakat dan industri.
    4. Menjadi pusat pendidikan Teknik Kimia yang berkualitas dengan sistem manajemen yang profesional, mutakhir serta menerapkan Good University Governance.
    1. Lulusan yang kompeten di bidang Teknik Kimia serta mampu bersaing di dunia kerja maupun wirausaha baik di tingkat regional, nasional, dan internasional
    2. Hasil-hasil penelitian tepat guna yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha, industri dan masyarakat yang disebarluaskan melalui publikasi ilmiah/HaKI
    3. Kegiatan pengabdian masyarakat sebagai sarana solusi bagi permasalahan di masyarakat dan industri, dengan mensinergikan potensi dosen dan mahasiswa
    4. Tata kelola eco-office yang efisien dan terintegrasi dengan memanfaatkan teknologi informasi yang mutakhir
Translate »